March 25, 2013

MPASI >> Makaroni Kukus ( 1y+ )

Minggu Siang kemaren jalan2 ke Gramed sama suami,nai,dua adik ipar & ibu mertua (hhe rombongan ye )
liat2 buku resep untuk bayi, dan akhirnya dapet buku Makanan Sehat Bayi dan Batita
kumpulan resep dari pemilik bebitang catering ( Klik ini kalo mau liat webnya bebitang )

 
dari gramed langsung ngaciiir ke Supermarket untuk berburu bahan,,
akhirnya pagi ini mulai eksekusi resepnya deh,,,
tapi udah di modifikasi .. ga plek ketiplek ambil dari tuh buku.. hhii :D

Judul Asli : Makaroni ( apa ya..lupa..hhe )
Judul dari Ummu Nai : Makaroni Kukus ( ajalah )

Bahan :
- Makaroni 2 Genggam
- Daging ayam giling ( kalo versi aku ayam di rebus,trus dagingnya dipotong & di halusin pake gilingan cabe )
- Telur Ayam Kampung 1 butir
- Susu UHT
- Kentang 1 Buah ( di menu asli ga pake kentang & wortel )
- Wortel 1/2 Buah
- Bawang Bombay secukupnya
- Bawang Putih secukupnya
- Mentega / butter secukupnya
- Daun Seledri
- Garam sedikit 

Caranya :
1. rebus kentang dan wortel
2. rebus makaroni ampe lembut angkat tiriskan
3. potong2 bawang bombay & bawang putih
4. tumis bawang putih & bombay dg mentega / butter
5. masukan gilingan ayam + kaldu nya ( kalo ada )
6. campur dg susu UHT,kentang wortel dan makaroni
7. campurkan telur yg sdh d kocok lepas ( harusnya keju sih, tp karena waktu di supermarket keju nya ga kemasuk keranjang coz di pegang nai,mgkin jatoh ) jd ganti telur deh,, taburi seledri
8. aduk2, masukan adonan ke mangkok atau loyang
9. Kukus kurleb 15 menit ( dimenu asli ga pake dikukus )
10. taraaa.. jadi deh


Makaroni kukus ala ummu nai ^.^
pas lagi ngecek kukusan sambil gendong nai yg baru slese mandi,,
eh nai nya minta makan,,
ternyata nai suka banget,,mangaap terus ampe tambah 3x,,sesuatu bgt deh naii
seneng bgt deh liatnya

for all moms..
selamat mencoba yah..

_ ummu nai -




March 14, 2013

MPASI >> BODELRY (1y+)

Dear Moms...

hari ini mau berbagi menu ahh...
sederhana siihh tapi seneng aja ngeliat nai lahap banget makan pagi ini setelah semingguan sakit khas anak ( demam, batuk,pilek ) ga mau makan cuma maunya mimik ummi ajaa...
alhasil si ummi ijin ga masuk kerja deh sehari setengah..
Alhamdulillah sekarang udah baikan, udah ngoceh2 lagi, udah lari2 lagi dan ga mau dipimpin tentunya..hhii

Pagi ini sebenarnya agak kesiangan nyiapin masakan untuk nai 

Menu Pertama : BODELRY ( Bola Perkedel Dorry )
kalo ngomongin Bodel2an jadi inget Bodelnet ( Bola Perkedel Kornet ), Menu diawal - awal pernikahan kami, waktu itu masih di rumah kontrakan (pikiran jadi melayang ke masa2 indah itu)] pengantin baru labil ..hha
stelah hamil jadi jarang masak krn mual ala bumil kalo nyium bau masakan... 

ok back tu BODELRY


Bahan :

- Kentang 2 buah
- Daging ikan Dorry setengah telapak tangan
- Telur 1 Butir
- Daun Seledri 1 Batang
- Garam sedikit

Cara :
- Kupas Kentang, Potong dan Goreng 
- bila sudah empuk, angkat kentang dan tumbuk sampai halus
- Tumbuk Daging Ikan Dorry sampai halus
- Campur Kentang & Ikan Dorry tambahkan kuning telur ( pisahkan putihnya )
tambahkan seledri yang sudah di potong halus
- bentuk bola - bola, goreng pada minyak yang sudah panas ( kalo aku pake Soya Bean Oil,mudah2an lebih aman untuk anak - anak )
- setelah kecoklatan angkat tiriskan,,dan siap dihidangkan...................... :)

Di hidangin bareng nasi & sop ayam bikin nai makin selera dehh...
met makan sayankk,,makan yg byk yahh..
mudah2an bisa ngejar BB yg menurun selama sakit.. amiinn :)

(potonya msh di hape abi..hhii) menyusul
-ummunai-