August 21, 2007

17an BARENG ALUMNI


Dari SMAN 1 Batam yang terletak di Sekupang terlihat kemeriahan yang tidak seperti biasanya. yaps..Sabtu,18 Agustus 2007 kemarin di adakan acara tujuh belasan siswa / i dan para guru dengan para Alumni Smansa Batam, acara tersebut merupakan acara pra reuni akbar 20 th Smansa Batam yang di selenggarakan oleh ILUNI ( Ikatan Alumni ) Smansa Batam.

Dalam acara tersebut juga hadir para guru yang sudah tidak bertugas di Smansa Batam lagi. Adapun acara reuni akbar Insya Allah akan di selenggarakan pada tanggal 26 Agustus 2007 mendatang di Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Centre.

Dalam Acara tujuh belasan kemarin tidak di sangka partisipasi para alumni dari angkatan 1990 hingga 2007 sangat antusias sekali, ada sekitar 300an alumni yang ikut memeriahkan acara tersebut, walaupun pada kenyataannya jumlah alumni jauh lebih banyak dari angka tersebut,hal ini sangat di maklumi karena sebagian alumni sudah tidak berdomisili di Batam atau sedang bertugas dan kuliah diluar kota .

Lomba – lomba yang di adakan menambah keakraban antar guru ,alumni dan siswa Smansa Batam. Lomba – lomba khas tujuh belasan pun mewarnai kemeriahan pagi sabtu di Sekolah Unggulan itu.

Dari panitia ILUNI Smansa sendiri mengadakan lomba Panjat Pinang,Tarik Tambang, Futsal Sarung & Daster, Volley yang di mulai dengan senam pagi dan penghijauan serta di gelar bazaar dan juga di lakukan pengundian door prize dengan hadiah yang sangat menarik .Dari OSIS nya mengadakan lomba Band dan Masak Nasi goreng.

Acara semakin hidup saat acara futsal antar guru dan Alumni, kebetulan cuaca saat itu yang gerimis menambah kerepotan para pemain yang harus menjaga keseimbangan karena lapangan yang licin, belum lagi sibuk dengan sarung atau daster yang mereka kenakan,lucu sekali melihat pertandingan tersebut .

Dari depan Laboratorium Fisika pertandingan panjat pinang di laksanakan

Cuaca yang kurang bersahabat hari itu tak melunturkan semangat pemain untuk terus berjuang mencapai puncak pinang untuk meraih hadiah.

Sedangkan suasana di stan bazaar juga lumayan menarik, banyak makanan dan minuman yang di jual ada juga baju,tas, lukisan bahkan konsultasi wajah dan make over gratis..

Hmm…

Guru – guru lama yang masih mengabdi di Sekolah yang sudah menciptakan orang – orang berhasil ini terlihat akrab bertanding dan berbincang bersama alumni walaupun untuk angkatan atas kalau di lihat – lihat mereka tidak seperti guru dan murid karena terlihat sama tuanya..;-)hmm

Itu membuktikan bahwa Smansa memang SMA Negri tertua di Batam.

Acara berakhir pada acara pengundian door prize yang hadiahnya di ambil pada acara puncak reuni mendatang..

Untuk para Alumni di harapkan kedatangan dan partisipasinya dalam acara Reuni Akbar 20 tahun Smansa Batam.

Rangkaian acara tersebut bertujuan untuk memperingati 20 tahun berdiri nya SMAN 1 Batam dan menjalin siraturahmi dan keakraban baik antar sesama Alumni maupun antar Alumni dan Guru, mungkin acara ini akan mengobati kerinduan dan mengingatkan para alumni akan masa – masa Indah di bangku SMA.;-)

Wassalamualaikum……

1 comment:

  1. wah seru bangedd...
    jadi ngiri pengen ikutan...
    rame ga yang dateng..

    ReplyDelete